airjordanssretro3sale

Berita Game dan Informasi Teknologi

Teknologi: Perdana Mentri Australia Mencari Akses Pesan Terenkripsi

Published / by Ridho Erwandani / 543 Comments on Teknologi: Perdana Mentri Australia Mencari Akses Pesan Terenkripsi

http://www.airjordanssretro3sale.com – Pemerintah Australia mengatakan bahwa mereka menginginkan undang-undang baru untuk memaksa perusahaan teknologi seperti Apple dan Facebook untuk menyediakan akses ke pesan terenkripsi.

Beberapa aplikasi seperti WhatsApp menggunakan enkripsi end-to-end, membuat pesan tidak terbaca jika dicegat.

Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull telah memperingatkan bahwa aplikasi pesan terenkripsi dapat digunakan oleh penjahat dan teroris.

Namun pakar keamanan mengatakan enkripsi yang kuat melindungi privasi warga negara.

Teknologi

Apa masalahnya

Banyak negara, termasuk Australia, memiliki undang-undang di tempat yang dapat memaksa layanan pesan untuk menyerahkan komunikasi tersangka kepada polisi dengan surat perintah yang sesuai.

Namun, perusahaan perpesanan tidak dapat menyerahkan pesan yang telah di-end-to-end dienkripsi karena mereka tidak menerima salinan yang dapat dibaca.

Enkripsi ini berarti pesan warga biasa tidak dapat dicegat oleh penjahat atau mata-mata saat mereka melakukan perjalanan di internet.

Tetapi beberapa orang khawatir bahwa teroris dan penjahat dapat berkomunikasi secara diam-diam dengan cara ini.

“Saya pikir kebanyakan orang setuju bahwa ada masalah,” kata Prof Alan Woodward, seorang ilmuwan komputer di Surrey University.

“Masalahnya adalah mencoba memaksa perusahaan untuk mendekripsi melalui undang-undang adalah alasan enkripsi end-to-end diperkenalkan – terutama oleh perusahaan berbasis AS pasca Snowden – untuk memberikan kepercayaan basis pelanggan global mereka bahwa tidak ada pemerintah yang dapat membuat mereka melakukan Apa yang sekarang diusulkan oleh orang Australia. ”

Apa yang diinginkan Australia?

Mr Turnbull mengatakan bahwa enkripsi berarti pesan online “secara efektif gelap terhadap jangkauan hukum”, yang menurutnya “tidak dapat diterima”.

Dia mengatakan perusahaan harus “membantu supremasi hukum” dan memberikan penegakan hukum dengan akses ke pesan terenkripsi.

“Untuk ini untuk bekerja, perusahaan harus mengubah arsitektur teknis mereka atau entah bagaimana melemahkan enkripsi,” kata Prof Woodward. “Entah itu ide yang buruk.”

Beberapa politisi meminta aplikasi untuk membangun “pintu belakang” ke dalam sistem judi aduq online mereka, untuk memungkinkan akses penegakan hukum ke pesan yang tidak terenkripsi. Tapi sistem seperti itu juga bisa dimanfaatkan oleh penjahat, mengalahkan tujuan enkripsi.

Turnbull mengatakan bahwa dia tidak mencari “pintu belakang” dan menginginkan komunikasi diserahkan kepada “cara biasa yang berlaku di dunia offline”.

Prof Woodward mengatakan bahwa metode enkripsi modern belum pernah retak.

Tapi Mr Turnbull mengatakan hukum Australia akan menang atas hukum matematika.

Dia mengatakan kepada wartawan: “Hukum matematika sangat terpuji, tapi satu-satunya hukum yang berlaku di Australia adalah hukum Australia.”

Baca Juga Berita Game Dunia