airjordanssretro3sale

Berita Game dan Informasi Teknologi

Cara Mendiagnosis Masalah pada Windows Melalui Event Viewer

Published / by Ridho Erwandani / Leave a Comment
Event Viewer adalah aplikasi bawaan Operating System Windows
Event Viewer adalah aplikasi bawaan Operating System Windows

Air Jordan – Apakah kamu mengalami masalah dengan PC Windows kamu tapi tidak yakin apa penyebabnya? Windows Event Viewer mungkin bisa membantu Agen Judi Online Sbobet. Alat ini mencatat semua kejadian yang terjadi pada PC kamu, apakah itu jinak atau jahat. Tapi Event Viewer bukanlah fitur yang paling user-friendly di Windows. Jadi bagaimana kamu menguraikan temuan di Peraga Peristiwa untuk melihat apakah mereka dapat membantu kamu mengatasi masalah yang sebenarnya? Baca terus

1. Untuk membuka Event Viewer di semua versi Windows, buka Panel Kontrol dan ubah tampilan menjadi ikon Besar atau Kecil jika tampilan belum diatur seperti itu. Klik ikon untuk Administrative Tools. Dari layar Administrative Tools, klik dua kali pada shortcut untuk Event Viewer. Jendela Event Viewer muncul.

2. Ini terlihat membingungkan dan rumit, namun begitu kamu bisa melewati tampilan permukaan, kamu akan menemukan rincian yang mungkin bisa membantu menyelesaikan masalah teknis.

3. Di panel kiri, Event Viewer menggunakan folder untuk mengatur berbagai acara yang dikumpulkan. Windows Log mencatat peristiwa yang berlaku untuk seluruh sistem Windows kamu. Log Aplikasi dan Layanan mencatat peristiwa yang hanya berlaku untuk satu aplikasi atau layanan. Klik dua kali pada setting untuk Windows Logs. kamu akan melihat subfolder yang membagi berbagai peristiwa berdasarkan kategori: Aplikasi, Keamanan, Setup, dan Sistem. Klik salah satu subfolder, seperti System, dan gulir ke bawah untuk melihat berbagai acara.

4. Saat kamu menggulir ke bawah, kamu akan melihat bahwa kejadian biasanya ditkamui dengan satu dari tiga tingkat: Informasi; Peringatan, atau Kesalahan Informasi adalah tingkat yang sama sekali tidak berbahaya, berfungsi hanya untuk merekam kejadian alam yang terjadi di Windows. Peringatan biasanya tidak menimbulkan kekhawatiran yang nyata; Ini hanya pertkamu bahwa sesuatu yang tak terduga terjadi atau gagal terjadi. Kesalahan jelas adalah yang paling signifikan dari tiga tingkat, menunjukkan masalah yang mungkin atau mungkin tidak mempengaruhi Windows atau aplikasi.

5. Kamu mungkin juga melihat beberapa peristiwa yang ditemui sebagai Critical atau Verbose, namun jarang terjadi. Namun, peristiwa kritis akan menjadi tipe yang paling serius dan berpotensi menunjukkan masalah yang perlu ditangani.

6. Selain menjelajahi semua acara, kamu juga dapat menyesuaikan tampilan untuk hanya menampilkan beberapa jenis acara tertentu. Misalnya, untuk melihat hanya kesalahan dan peristiwa penting, klik pada folder Log Windows. Kemudian di panel Tindakan di sebelah kanan, klik pada perintah untuk “Create Custom View.”

7. Di jendela Create Custom View, klik pada tkamu centang untuk Critical and Error. Kemudian klik pada menu drop-down untuk log Event dan pilih Windows Logs. Klik Oke.

8. Di jendela “Simpan Filter ke Tampilan Kustom”, beri nama tampilan khusus kamu dan klik OK.

9. Sekarang kamu dapat menggulir daftar yang disaring untuk melihat hanya kesalahan dan kejadian penting. Tapi sebagian besar detail acara diisi dengan kata-kata teknis, terkadang membuat sulit menemukan satu acara yang bisa membantu kamu. Jadi, pilihan kamu berikutnya adalah menjalankan pencarian di Peraga Peristiwa untuk masalah apa pun yang kamu hadapi. Untuk melakukan ini, klik pada perintah Find di panel Actions.

10. Misalkan saja, fitur Windows Search tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Ketik Windows Search di bidang teks jendela “Temukan apa” lalu klik Find Next.

11. Terus klik tombol Find Next untuk beralih ke setiap acara yang sesuai dengan istilah pencarian kamu. Event Viewer membawa kamu ke acara pertama yang berisi kata-kata Windows Search. Terus klik tombol Find Next untuk beralih ke setiap acara tersebut.

12. Tapi bagaimana kamu tahu jika sebuah Error-level atau Critical event menunjuk pada sesuatu yang mungkin menjadi penyebab masalah yang kamu alami? Saat itulah kamu beralih ke web. Jika acara tertentu sepertinya terkait dengan masalah kamu, batalkan jendela Find.

Kemudian pilih dan salin teks acara yang ingin kamu teliti. Buka browser kamu dan berselancar ke mesin pencari favorit kamu. Tempel teks acara dan jalankan penelusuran untuk itu. Jelajahi hasil pencarian sampai kamu menemukan halaman yang bisa menunjukkan dan memperbaiki masalah kamu dengan mudah.

Tidak, Event Viewer bukanlah alat termudah yang pernah dibuat Microsoft. Tetapi dengan mengetahui cara menggunakannya, kamu dapat dalam banyak kasus melacak masalah agen bola sbobet yang tidak dapat kamu temukan, penelitian, atau tekad lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.